Jumat, 12 Februari 2016

Tugas Teori Organisasi Umum: Kreativitas


Tugas Teori Organisasi Umum: Kreativitas

Untuk tugas ini, saya akan memperlihatkan kreativitas saya yaitu fotografi. Sebenarnya saya tidak mendalami fotografi ini. Hanya saja sering kali saya menemukan suatu momen yang jarang terjadi dan sayang jika hanya dilihat dengan mata saja. Untuk itu saya mengabadikan momen tersebut dengan kamera dan mengambil foto.
Saya mengambil foto tersebut tidaklah dengan kamera DSLR canggih dengan lensa besar seperti kamera Canon, Nikon, Sony dll. Saya hanya menggunakan kamera ponsel saya, yaitu Asus Zenfone 5 dengan resolusi 8 Mega Pixel. Untuk mengambil gambar, resolusi sebesar itu tidaklah terlalu bagus, tetapi tidak terlalu jelek pula.
Berikut ini akan saya perlihatkan foto-foto yang saya dapatkan. Saya hanya memilih beberapa yang paling bagus menurut saya dari sekian banyak foto yang saya dapatkan.


Gedung Kota Tua

            Foto ini saya dapatkan saat pergi ke kota tua. Pada saat itu suasana kota tua sangat ramai sehingga saya tidak mendapatkan foto yang bagus. Saya mengakalinya dengan mengambilnya dari sudut pandang yang berbeda. Maka hasilnya seperti diatas. 

Diatas Stasiun 

            Foto ini saya ambil di atas jembatan di daerah kalibata. Pada saat itu sedang tidak ada kereta yang lewat.

Banjir Kanal Timur 

Foto Selanjutnya adalah Banjir Kanal Timur di daerah Pondok Bambu.


Sudut Jalan





Foto ini diambil pada saat Bulan Ramadhan tahun 2015. Pada saat itu saya sedang menghadiri acara buka puasa bersama di rumah keluarga saya di Perumahan Komplek DPR Jakarta Barat.


Bersama Teman-Teman
 
            Foto selanjutnya saya ambil di salah satu kelas di kampus J Universitas Gunadarma. Pada waktu itu sudah sore dan sedang tidak ada dosen. Teman-teman saya memanfaatkan nya untuk bermain, bercanda satu sama lain.


Kucing


            Yang terakhir adalah Foto Kucing Peliharaan saya. Momen ini sangat jarang terjadi karena biasanya kucing peliharaan saya setiap ingin saya foto pasti langsung pergi.

            Itulah Kreativitas saya di bidang fotografi. Walaupun begitu kemampuan saya masih jauh dari kata handal dan hebat. Tetapi yang saya pelajari pada saat mengambil foto adalah, “Tidak peduli seberapa mahal dan canggih kameranya, sebesar apapun resolusinya, jika tidak menemukan sudut dan momen yang pas maka tidak akan mendapatkan foto yang bagus...”
           
            Sekian dari saya. Terimakasih :)
           


           



Tidak ada komentar:

Posting Komentar