Sabtu, 24 Oktober 2015

Struktur Organisasi PT. PLN (Persero)

Profil Unit

Sejarah
Institusi ini berdiri tahun 1964 dengan nama Lembaga Masalah Ketenagaan (LMK) di bawah naungan Departemen Pekerjaan Umum dan Tenaga Listrik (PUTL), dengan tugas utama di bidang RDE (Research, Development & Engineering Services) sebagai ketenagalistrikan dalam pencapaian sasaran penyediaan tenaga listrik yang cukup handal, harga yang layak, dan mutu yang tinggi. Tahun 1983 LMK berubah nama menjadi Pusat Penyelidikan Masalah Kelistrikan (PLN PPMK) dan pada Agustus 1995 menjadi PT PLN (Persero) Jasa Teknik Kelistrikan (PLN JTK).
Karena bidang kerjanya PLN JTK semakin luas, maka untuk lebih mengefektifkan kompetisi dan kompetensi, sesuai dengan Surat Keputusan Direksi Nomor 308.K/010/ DIR/2003 tanggal 19 November 2003 telah dilakukan pemecahan organisasi PT PLN (Persero) Jasa Teknik Kelistrikan menjadi 2 unit penunjang, yaitu PLN Jasa Sertifikasi dan PLN Penelitian dan Pengembangan Ketenagalistrikan atau disingkat dengan nama PLN LITBANG Keteplnp.
Selanjutnya, berdasarkan Surat Keputusan Direksi PT PLN (Persero) Nomor : 017.K/DIR/2010 sebutannya berubah menjadi PLN Pusat Penelitian dan Pengembangan Ketenagalistrikan dan dipimpin oleh seorang Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Ketenagalistrikan.
Struktur Organisasi PT. PLN (Persero).



Bisnis Inti PLN Pusat Penelitian dan Pengembangan Ketenagalistrikan meliputi :
Penelitian dan Pengembangan untuk bidang Pembangkitan dan Transmisi & Distribusi.
Kegiatan Jasa Teknik yang mencakup kalibrasi, pengujian Konsultasi Teknik dan Sistem Manajemen bidang ketenagalistrikan.
Manajemen Pengetahuan melalui standardisasi dan inovasi bidang ketenagalistrikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar